Senin, 27 Juli 2015

Jatuh Cinta Sama Baking

Jadi ceritanya diriku ini sedari muda belia dulu gak pernah judulnya suka baca resep.. Tapi kalo ikut bantu mama bikin kue suka banget. Lebih tepatnya bantuin pulungin (bentuk) kue kering dan olesin kuning telurnya aja sih.. hahahaha..
Alhasil.. diriku sama sekali buta dengan kegiatan baking-membaking..

Nah berhubung hasrat uda teramat sangat untuk belajar baking (don't know why??).. maka diriku mengajukan permintaan kepada suami tercinta untuk dibeliin oven beserta dengan antek-anteknya hahaha.. (ternyta banyak euyyyy.. ini masih nyicil, timbangan kue belom punya nih samapai dengan diketiknya artikel ini, curcol modeOn.. wkwwkwk)

Singkat cerita, oven yang ditaksir akhirnya kebeli juga (kemaren di AEON sempet kosong, tapi beberapa hari kemudian ada lagi, tau aje ada yang pengen beli hahaha). Sekalian beli sama mixernya.

Nah untuk uji coba ni oven kan kudu dipanasin tho?? Daripada cuma dipanasin dan dimatiin kemudian, maka diriku mencoba membuat cookies utk pertama kalinya dengan oven baru ini.. dan yang dibikin adalah aslinya ngambil resep dari kokikutv : biskuit almond. atau nama bekennya Crispy Almond, oleh2 khas Surabaya yang sangat ngehits ituh...

Berhubung eke belom belanja bahan, jadi almond slice nya gak dipake, jadi eke kasih judul sendiri aja ya.. Crispy Cheesy Crackers.. hehehe..

Dan penampakannya sbb :




Terlihat kayak ada 2 warna gini bukan beda flavor tapi emang karena tingkat manggang yang berbeda.. hihi.. maklum deh masih amatirrr.. secara baru kali ini juga gunain oven..


Kalo soal rasa, hmmmm... no needs to be worrying dehh... hau che sin cin ping (enak gilakkk) hahaha.. kata mas Januar "Non kalo bikin lagi banyakan dong, soalnya kalo cuma dikit pas abis mulut jadi pait" wkwkkw.. baiklahh sayang atas pujiannya hihihi...
Terbukti memang hari itu juga langsung ludes ga ada sisa hahahaha...

Resep lengkap berikut videonya bisa cek di kokikutv yahhh...


▨▨▨
Giliran ke-2 kalinya baking, eke mencoba untuk baking brownies. Kalo lihat dari video tutorialnya sih gampang banget. Bahan2nya juga tersedia di dapurku hehe.. jadi hayolahhh dikerjakeunn...

Dibikinnya tadi siang sehabis beres masak dan suapin makan anak2. Dan ternyata bener2 oke lho kalo buat pemula bikin brownies.. soalnya emang cuma nyampur2 aja semua bahannya, very very simple baking this..

Hasilnya seperti foto di bawah ini..

Yang ini penampakannya setelah dikeluarkan dari oven, wanginya cokelat keju gimana gituuuu... Ademin dulu baru dipotong deh...


Dannn tadaaa... ini dia si item manis, brownies panggang cokelat yang manis spt yang nulis wwkkwkw..
Crispy outside, moist inside..




*Recipe & Video liat di kokikutv


•©27072015•


Tidak ada komentar:

Posting Komentar