Selasa, 29 September 2015

Messyplay DIY Coloured Salt (Dry Transfer)

Pagi tadi ceritanya kehabisan garam dan mau gak mau beli di abang sayur. Niat beli cuma 1 bungkus aja. Harganya pun murah meriah. RPp. 1.500,- saja. Tapi karena tadi genepin belanjaan jadi beli 2 bungkus deh. 

Lalu teringat uda lama gak ajak anak-anak doing a messyplay. Nah kenapa gak dipake aja 1 bungkus garamnya. Langsungan deh garam dicampur pake pewarna dan langsung dimainkan juga.


Gak usah tanya pasti berantakan rumah dan kitanya!! Haha..
Makanya better kalo mau mainan messyplay diatur sebelum jadwal mandi aja (as a pre-bath activity).

Ni si Marco lagi melihat tangan dan kakinya yang jadi ijo lantaran kena lunturan pewarna makanan hahaha.. tapi gampang ilaang kok.. so no need to worry lah..


Bermain dengan garam warna ini seperti biasa mereka suka melakukan transfer (transfer kering) alias tuang menuang benda kering dari wadah ke wadah bahkan ke lantai.. yahh ke lantai!! Hahaha...



Sometime mereka juga menggunakan sendok dan makin kesini memang Marco makin lihay aja pegang sendoknya. Aden malah sering pake tangan kiri nih.. efek kelamaam gak dilatih.. uda lama gak coret-coret juga.. mungkin dia jadi agak lupa :(



Tuang ke botol langsung dari telapak tangan seperti contoh mama.


Gak ketinggalan kapal pesiar juga diikut sertakan. Jadi coloured salt nya seakan2 jadi air laut gitu.



Sehabis seru-seruan main ini tadi, garamnya aku jemur di bawah sinar matahari, supaya kering ring garamnya. Jadi besok bisa dimainin lagi deh..

•©29092015•



Matching DIY Socks

Kegiatan tadi sore yang enggak direncana sama sekali, kebetulan tadi abis ada perlu menjahit kecil (jahit kancing kemeja bapake). Jadi di dalam kotak menjahit itu kuletakkan kain flanel warna-warni hibahan mamaku zaman dulu, yang sebelumnya pernah aku pake dan post untuk membuat bulatan2 dalam  belajar meronce.

Jadi kainnya langsung aja digunting model kaos kaki gitu. Tadi gak pake acara gambar pola sih, jadi langsung cut and cut.

Nah biar ada tantangannya, 1 warna dibikin 2 pasang kaos kaki. Bedainnya pake gambar. Yang satu dibiarkan polosan aja.


Pada saat proses pembuatan diy socks yang termasuk sangat cepat ini, si Aden uda ngelirik aja nih. Jadi dia langsung trial and error hahaha.. Jadinya errorrr... karena sama Aden lsg dikocar-kacir. Alhasil tadi baru jadi 3 warna aja. Padahal rencananya mau bikin beberapa warna lagi, biar makin banyak dan makin menantang matching-in-nya.

Setelah bosen memporak-porandakan, ditinggal begitu saja karena mungkin dia juga uda keteleran (belom bobok siang, jadinya bobok sore tadi, ggrhhh).

Lalu si Koko ambil alih mainan ini. Di luar dugaan, surprisingly tadi Marco cuepet banget nyocok2in kaos kakinya.
Penilaianku.. untuk matching warna dan pola motif kaos kaki, dia sudah bisa dan cepet sekali tadi. Malah dia langsungan nyocokin juga posisi/arah kaos kakinya. Its so nice seeing this beib!! Hand eye coordination-nya makin baik... 


Sukaaakk banget deh tadi liatin koko mainan ini enggak grabak-grubuk alias tenang banget gitu ngerjainnya.. i Thank GOD for this!





Yang makin bikin hepi tentunya ketika melihat dia merespon dengan bahagia juga. Rasanya pengen banget kasih diy mainan baru tiap hari. Soalnya gak dipungkiri memang tiap kali ada tray anak2 excited..
Ideeee plis ide.. datanglahhh... hahaha..

Yang di bawah ini zoom in dari lekak lekuk jari mungilnya ketika bermain matching socks. I heart you my big boy.. 
Makin hari makin bertambah pandai yah nak.



Setelah bosan bermain matching socks, eh dijadiin kipas.. dia susun jadi lingkaran dan bayangin kalo itu adalah kipas!! Belom move-on jg dari kipasss hahaha..

Oiya dalam praktek sehari-hari Marco juga uda bisa dan uda terbiasa pake kaos kaki sendiri loh. Dan dia memang uda tau kaos kaki dan pasangannya. Selain itu juga uda bisa pake sepatu juga.. what a good boy..


•©29092015•

Minggu, 27 September 2015

Menjelajah kuliner di PasMod BSD

Minggu ini sepulang dari gereja (MCC BSD), sesuai rencana dari kemarin2, kita mau cari makan di Pasar Modern (PasMod) BSD, which is lokasinya emang uda deket banget dari gereja tempat kami beribadah.

Bermodal 'pengetahuan' dari qraved.com, kita emang uda ngincer Bakmi Bebe.
Berada di bagian depan ruko pasmod, kedai bakmi ini gampang sekali ditemui.

Tersedia banyak sekali pilihan menunya dan porsi bisa menyesuaikan krn ada porsi normal dan jumbo. Nah berhubung tadi pagi kita gak sarapan, jd untuk ukuran makan siang td ukuran normal jadi kurang nampol bgt, hahaha..

Tadi kita cobain Mi Chasiu Pangsit+Babi Hong ukuran jumbo (1,5 porsi) buat my hunny bunny.. 
Aduuu... babi hongnya lezatnya minta ampun.. daging itu bener2 juicy dan pas bgt digigit. Ditambah lagi chasiu dan pangsitnya yg juga gak kalah lezat. Mantappp!!


Kalo diriku tadi cobain Mie Chasiu+Pangsit+Bakut/Iga porsi normal.
Hmmm.. itu iga very very yummyyy.. uenakkk banget pake pol.. lembut sekali..


Ini daftar menunya.


Overall makan di sini enak dan puas sih. The best bakmie in PasMod BSD ! Kata Tantenya ini mie khas Belitung alias Sumatraan gitu lah.. hociak lah kalo gitu.. hahaha..


Setelah menyantap mie lezat tadi, persis di sebelah kedai ini ada kedai jajanan khas Solo yang antriannya ajib sekali.. apalagi kalo bukan Serabi Notosuman.

Jajanan yang sesuai selera "lidah nusantaraku" ini memang juara lah pokoknya.
Kalo diriku favorit yang polos, santan gurihnya pas bgt, enak..
Bojo tetep suka coklat!


Harganya juga murahh sekaleee..
Yang polosan Rp. 3.100,-
Yang ada taburan cokelatnya Rp. 3.300,-
*usil banget yah yang ngasih harga wkwkww..

Oiya selain serabi dia juga jual leker. Tadi beli 2bh yang rasa piscokju. Anak-anak doyan lekernya. Kulitnya crunchy banget, tapi agak bau telor sih menurutku, nah isian pisang cokelat kejunya emang enak..



Nah karena td cuma beli 6bh serabi+2bh leker. Dan sepertinya masih kepengen lagi alhasil diriku kembali ke Serabi Notosuman. Namun antriannya jauh lebih panjang. Dan tiba2 diriku teringat utk mencari pisang goreng srikaya (keinget pas liat di qraved.com lagi). Ternyata lokasi gak jauh2 amat dr Notosuman, hmm.. sekitar 10m aja kok. Lsg cus ke TKP deh..

Brandnya "Suka Hati". Katanya sih uda ada sejak 1972 (belom lahir nih ahahayyy).
Panganan yg dijual berupa pisang kepok digoreng model kipas spt pisang kipasnya pontianak. Tapi ukurannya lebih mungil dan dibelah untuk diisi srikaya. Kalo mau polos juga bisa. Beda harga seribu saja.
Pisgor polos Rp. 3.500,-
Pisgor Isi Rp. 4.500,-

(IMHO) rasa pisangnya gak manis mungkin krn akan dioles srikaya ya.. tp kalo polosan tanpa srikaya jadinya beneran gak manis lho.. hehe

Nah tadi itu sama si mas nya yang layanin selain dioles srikaya juga dioles mentega krn katanya spy makin gurih. Tp tadi setelah kita rasa2.. jadi aneh.. better if pisgor aja dengan srikaya, i guess thats taste better.


Yahh begitulah perjalanan berburu jajanan kita hari ini di Pasmod BSD. Next kita mau coba makanan lain nti taktulis lagi yahh..
Bhayy..


•©27092015•


Minggu ini lagi-lagi sepulang dari gereja, kita lunch di PasMod. Kali ini kita makan di Bakmi Medan Kebon Jahe. Posisi ada di ruko belakang (posisi lawan dari Bakmi Bebe).

Konon katanya Bakmi Kebon Jahe ini terkenal karena tekstur bakmi karetnya yang enak. Karena penasaran ayolah kita ke TKP.


Posisi dapur pembuatan bakmi rata-rata di bagian depan, supaya bikin ngiler kali yaa.. haha..


Daftar menu


Makan di sini gak ribet milih, karena topping cuma 1 macem, yaitu campuran ayam dan chasiu. Tinggal menyesuaikan porsi aja atau paling2 kita bisa milih mie keriting, mie lebar, kwetiau atau bihun.

Porsi normalnya cukup besar di sini. Apalagi yang 1 1/2, mangkoknya guedeee..

Yang ini adalah penampakan dari porsi normalnya. Karena tadi mie lebarnya abis jadi kita makaa mie keriting aja deh. Sayurannya ada di bagian bawah jadi gak keliatan, hehe..


Soal rasa, agak mirip bakmi Kofei yang suka kita makan di deket SMS. Kurang nendang dikit bunbunya kalo menurutku. Chasiunya enak, manis.


Swekiaw udangnya enak. Dagingnya mantap dan ada potongan udangnya di tengah. Harum minyak wijennya terasa sekali. Kuahnya lebih ke manis.. Mas Januar suka bgt ini. Hehe..

Abis kenyang makan di sini, kita jajan serabi Notosuman lagi.. hehehe..

Sekian dulu ya kupasan jajannya utk hari ini.. selamat makan..

•©11102015•




Kamis, 24 September 2015

Play Pretend at the Castle (Wooden Toy)

Akhirnya wooden toy yang satu ini bisa juga dibangun tanpa gangguan. Karena biasanya baru juga dibangun beberapa tingkat uda dihancurin sama anak-anak. Yeahh.. itulah anak-anak..

Aktivitas bermain hari ini, diriku kebetulan sengaja mengosongkan waktu untuk kerjaan rumah tangga, demi bermain sama anak-anak.
Setelah kasih pengertian bahwa kita akan main "Castle" sepeti Barney, jadi gak boleh dihancurin yah.. hehe


Pada prakteknya tetep aja ada yang jatuh, tp karena ketidaksengajaan belaka. Jadi ya gpp deh..

Nah setelah jadi istananya, anak-anak seneng bukan main... Sambil pegang mobilan langsung bermain pura2 seakan mobilnya mau keluar masuk istana hahaha. Itu Marco hati-hati sekali geser kayunya. Takut rubuh juga dia hahaha..



Beginilah ekspresi kegembiraan anak-anak..


Sambil duduk di atas meja, kita nyanyiin sama2 lagunya Barney bertema "Castle". Wuihh mereka ikutan nyanyi sambil bergaya ikutin kata2nya haahaha.. thats nice boys!




Lirik lagunya spt ini: 

Castle so high
Up to the sky
I know that I
Would love to go there

Castle so high 
Up to the sky
Wouldn't you love
To go too..


•©24092015•

DIY Cat Terigu

Anak-anak ternyata bisa nagih loh kalo uda kelamaan gak dibikinin DIY hahaha.
Seperti kemarin ini, uda pada pegangin wadah cat butterfly ajaaa hahaha..

Jadi tadi pagi kita bikinin deh DIY cat dari tepung terigu saja + air. Tadi cuma bikin sedikit jadi 2 sdm terigu + air secukupnya disesuaikan dengan tingkat kekentalan cat yang diinginkan. Jangan lupa kasih pewarna.


Kasih kertas gambar yang agak tebelan supaya kertasnya enggak bergelombang krn kebasahan cat. Tadi pakai kertas bekas kardus maianan, pake bagian dalemnya yg sisi putih. Udah deh anak-anak kesenengan luar biasa dikasih kuas sama kertas gambar. Hahaha 


Gak lama coret2 di kertas, eh iseng gambarin kuku kaki si Aden pake cat hahaha.. pertamanya dia kegelian terus dia minta dicat semua kuku kakinya hahaha.. lucukk..


Abis dicat langsung main hop hop di stepping stone kebon kita hahaha.. gemesin deh liatin kaki gendutnya si Aden. Pengen gigit !!


Nah karena ini cat dari terigu dan pewarna maka gak usa kuatir dalam hal membersihkan sisaannya. Baik yang di kuku maupun yang di lantai halaman, semua hilang seketika disiram air kran hahaha..
Thats why i love to use a diy things!

•©24092015•

Jajan Takoyaki dan Snow Ice di Yamatoya

Buat temen-temen yang suka jajan mungkin kupasan jajanan berikut ini bisa dicoba.
Kemarin ini jadi ceritanya kepengen es krim yang seperti Roppan gitu.

Lalu iseng liat di Qraved jajanan di AEON Mall, eh ada snow ice dan kita coba di Yamatoya ini. Letaknya di Foos Coulture lantai G.


Untuk snow ice ada 3 pilihan rasa : matcha (best seller katanya si mas yang jual), mangga dan double milk. Kalo diriku sebenernya kepengen cobain yang matcha, tapi berhubung mas Januar dan anak-anak kurang suka yang berbau teh ijo gitu, so ngalah deh.. hehe..
Es saljunya enak, lembut dan duinginn sekeleussss.... toppingnya ada koktail buah kalengan sama mochi gitu. Price 25k.



Nah canggihnya di sini (apa gw yang terlalu ndesit yah?? Haha).. Kalo pesenan kita belom jadi maka kita dikasih alat semacam remote ac gini, gunanya kalo semisal kita tinggal jajan di tempat lain atau semisal cari tempat duduk yang agak jauh dr Yamatoya, maka kalo pesenan uda jadi kita akan dpt info melalui alat ini. Alatnya bergetar hahaha... Jangan lupa pencet STOP kalo uda ke TKP ambil makanannya. Hahaha..


Selain snow ice, yang utamanya di sini jualan snack takoyaki (jajanan dari gurita/octopus). Sebelumnya jujur aja belom pernah makan gurita wkwkkw.. karena gak berani !! Haha takut aneh rasanya..
Tapi kemaren kita coba jajan di sini yang clasic aja biar gak kepedesan anak2.. isi 6 29k.

Pembuatannya agak lama juga makanya dikasih alat remote itu.
Sambil nunggu kita nikmatin snow ice hehe..
Adonan setelah didadar agak kering lalu dibulet2in di dalam cetakannya. Lalu dimasak lagi sampai bener-bener kering.


Penampakannya bunder2 gitu lalu dikasih topping seperti juhi. Uenaaaakkk !!!! Di tengahnya ada potongan kecil gurita juga.
Suamiku pertamanya agak gimana gitu eh udahannya minta lagi minta lagi.. doyan juga dia rupanya! Hahaha..



Selamat berjajan.. hehehe..

•©