Senin, 26 Oktober 2015

Minggu Jalan-jalan (Kp. Rowo, Bandungan, Cimory)




Hari Minggu kemarin ini kita diajak jalan2 keluar Semarang. Uda direncanakan utk mengunjungi beberapa tempat sekaligus dalam seharian ini. Dan berikut ini adalah liputannya..

Jam 9 pagi kita otw dari rumah menuju ke Ambarawa. Pagi itu cuaca lumayan panas dan makin panas sampai siang harinya. Karena kita semua belum pada sarapan, maka kita sibggah dulu di RM. Bintang, Ambarawa. Enak masakannya, banyak pilihan menu. Gak sempet foto2..

Setelah sarapan, lanjut lagi menuju Ke Kampoeng Rowo.





Kp. Rowo ini restoran terapung seperti Ahpoong Sentul. Tapi di sini ada banyak permainan spt becak mini, bebek air, delman, perahu wisata, trampolin, ATV dan banyak lagi..

Anak-anak super excited naikkin becak mini.







Setelah puas naikkin becak, lalu kita naik bebek air. Cara kerjanya pake gowesan juga..



Di sini juga ada mobilan gowes spt mobilan lampu yang di Taman KB kemaren, bedanya di sini gak dihias lampu aja.



Tuh si Marco bergaya fm di belakang mobil VW, sementara si Aden asik pegang setiran.. hahaha..



Puas mainan di sini, karena matahari sengatannya semakin terik maka kita melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan yang lain, yaitu ke Bandungan.

Kita berkunjung ke Pabrik Tahu Serasi Bandungan.



Tempatnya luas dan nyaman. Ada tempat bermain juga utk anak2..

 

Agak lama juga kita bersantai di sini samb menikmati tahu serasi, gembus, mendoan, dan susu kedelai. Cuaca yang sangat terik namun anginnya banyak jadi sepoi2 utk melepas penat.

Kemudian kita lanjut lagi ke Cimory. Selama di jalan anak2 sempet bobok karena uda puas main di playground tadi, jadi pas sampai Cimory uda seger... hehe..



Nah sampai juga di Cimory on the Valley.
Tempatnya asik. Banyak dekorasi serba cimory dan disedikan banyak spot utk ambil foto dengan pemandangan khas sapi. Hehehe..

Tentu saja ini lsg memikat hati anak2..



Cimory on Tv! Hahaha..



Anak2 pas liat botol2 Yogurt ini lsg minta minum hahaha.. dikira mereka bs diminum kali... ini cuma pajangan nang..



Ada playground juga di sini, spt perosotan gede dan sapi2an mungil kayak yg dinaikkin Aden ini.. mereka seneng lah pastinya..



Menyempatkan diri memakai topi tani. Hehehe..si Aden lucuk bgt deh.. my little farmer..



Kemudian kira sempetin liat ke perternakan. Cukup bayar 10k/org yg dpt ditukar dgn produk cimory, dan kita bs liat2 hewan peternakan scr langsung. Ada ayam kate, kalkun, burung nuri, merak biru, dll..



Si Aden lg liatin Rusa.







Tuh mereka seneng sekali bs menyapa hewan dari jarak dekat kayak gini. Ini kelinci...



Nah pas di deretan sapi Aden blg "pi.. mooo..." maksudnya tu "sapi bunyinya moo.."
Nah kalo Marco bilangnya "bauk!!" Hahahaa.. Opanya sampai ketawa geli... hahaha
Pinter nak.. sekarang uda bisa merasakan bau yah.. indera penciumannya uda beraksi berarti. Hehehe..



Jangan lupa mengunjungi supermarketnya Cimory. Banyak jajanan enak utk oleh2 di sana..

Bhayy....

•©25103015•








Nasi Gudeg Bu Har MT. Haryono - Semarang

Tadinya kita mau makan nasi ayam di depan Lottemart (Makro), tapi gak buka. Mau makan yang di Jl. Mataram, tapii... berhubung ruame banget yang antri makan maka gak jadi deh..



Pilihan kemudian ke Nasi Gudeg Bu Har di MT. Haryono. Alamaakk gw yang norak apa emang beneran enak yah.. but this is trully yummy..



Nasi gudegnya uenakk sekali.. makan polosan aja uda enak banget karena tasty. Gurihnya khas gudeg memang, beda dengan gurihnya nasi uduk.

Sayur pepayanya enak sekali.. gak tau kenapa selama di Semarang kok doyan banget makan godong pepoyo.. hehehe..

Telurnya ada 2 macem. Yang dimasak kecap telor ayam biasa. Yang dimasak cabe ini telur bebek. But honestly yang enak yang dimasak kecap, krn telurnya pas tingkat keempukannya, gak sekeras telur bebek.

Sayur gori (nangka) nya luar biasa lezat. Manis dan lembutnya terasa nikmat sekali. You'll gonna miss this!

Sayur tahu yang dimasak kuah cabe ini juga enak. Kalo gak doyan pedes, bisa pake sayur opornya aja. Juga sangat gurih loh opornya ini.

Sebenernya kalo doyan, masih ada sepanci besar berisi koyor. Semacam lemak gitu. Cuma karena i'm not a fan of extreme food, gak makan deh. Kata mertua sih enak..



Harganya gak tahu pasti karena beda2.. dihitung dari apa2 saja yang kita makan. Tapi tetep aja gak bikin kantong bolong makan enak di sini. Perut kenyang, hati senang.... ^^


•©26102015•

Saturdate With Opa Oma (Delman, Topeng Monyet, Mobil Lampu)

Sabtu sore kemarin Opa Oma ajakin Marco Marcio naik kuda. Lalu pergilah kita ke Tlogosari. Pangkalannya ada di tikungan taman depan Toko Roti Virgin.

Tunggu gak berapa lama datanglah beberapa delman yang sudah selesai beroperasi nganter anak2 lain keliling2 kota hahaha..

Jadi kita naik delman deh..



Anak2 so excited!!

Mereka bisa lihat cara kerjanya delman, Pak Kusir harus mengarahkan kuda spy jalan sesuai arah yang diinginkan. Dan sesekali Pak Kusir juga kasih pecutan di badannya kuda spy tetap jalan. Hahaha..



Anak2 seneng juga karena bisa melihat kuda secara langsung dan dari jarak dekat pula. Ekornya yang bergoyang2 ketika jalan. Semua ini adalah momentum yang langka untuk anak2ku menikmatinya di rumah BSD.


Selesai naik delman 1 putaran, lalu kita jalan menyusuri bagian tengah taman yang sudah ramai dikerumuni banyak orang. Rupanya ada pertunjukkan Topeng Monyet di sana..



Anak2ku sangat norak banget nonton atraksi dari topeng monyet ini..



Monyet dengan kostum ala tentara ini pintar sekali. Dia bisa sembayang tuh.. haahaha..
Selain itu juga mahir sekali mengendarai motor2an, ada delman2an juga..

Semua penonton terhibur lewat tingkah polanya si monyet ini. Jangan lupa kasih saweran, hargai jerih payah mas2 yang repot melatih dan mengasuh monyet ini..


Setelah puas sore itu dengan naik delman dan nonton topeng monyet, kita lanjutkan dengan cari makan di Tahu Pong. Ulasannya di sini yah soal tahu pong.

Kenyang makan tahu pong, kita rencana mau otw pulang ke rumah. Eh pas lewat simpang lima trus lihat ada sepeda warna-warni dan aneka bentuk kece2 gitu, namanya Mobil Lampu, seru kayaknya. Tapi berhubung ramai bgt jalanan di sekitar simpang 5, dan susah cari tempat parkir, maka kita ke Taman KB utk mencoba peruntungan dan ternyata di Taman KB ini banyak model mobil VW gitu yang kapasitas penumpangnya bisa banyak orang.

Ini pangkalannya..



Nih dekorasi mobil lampunya.



Cukup bayar 40k untuk menikmati jalanan seputar taman KB dengan mengendarai mobil lampu ini.



Ini kita sempetin wefie di tengah jalan karena capek gowes. Hahaha..



Interior mobil juga full music krn ada usb flash yang banyak pilihan mp3-nya..



Nah cara kerjanya sendiri jadi di bagian bawah masing2 kursi ada gowesan. Jadi gowes barengan lah kita. Nah juru mudi tetep di Opa deh ya. Om Edwin bantu jadi spion dan bagian tarik rem.

Hati-hati sama barang bawaan karena bagian bawah mobil lampu ini langsung aspal jalanan alias gak ada tutupannya.

Secara keseluruhan kita semua puas dan seneng banget dengan serangakaian acara saturdate kita ini.. pulang rumah lsg bobok karena uda capek. Hehehe..

•©24102015•



Minggu, 25 Oktober 2015

Swike Arteri Semarang

Hari ini kesampean juga makan swike arteri.
Its been so long gak makan di sini.

Swike itu banyak versi, ada yang khas Purwodadi, Demak, juga Semarang. Nah yang aku tahu enak ya yang khas Semarangan ini, karena belom pernah coba yang lain hahaha..

Pada dasarnya hidangan ini menggunakan daging dari paha kodok sbg bahan utamanya.
Selama ini kita selalu makan yang di arteri Soekaro Hatta, depan pom bensin. Aku sendiri uda makan di situ sejak warungnya masih jelek banget sampai sekarang uda jauh lebih bagus dan banyak yang endorse.. Hahaha..

Pesanlah yang versi kuah karena ini yg paling afdol. Kekuatan dari semangkok swike kuah ya ada di kuahnya itu, no replaceable ! Seger banget.. Apalagi dikasih perasan jeruk nipis sama sambel.. mak to the nyusss.. harganya 18k. Zaman dulu pernah nambah kuahnya aja, bisa juga kayaknya bayar 5k or something..




Sedangkan yang versi goreng enak juga tapi bukan sbg main course yah kalo buat diriku. Cuma utk cemilan aja hahaha.. biasanya anak2 doyan yang goreng, rasanya ala ala kentucky gitu sih.. Harga 21k



•©25102015•

Sabtu, 24 Oktober 2015

Tahu Pong Khas Semarang

Kalo sempat ke Semarang, jangan melewatkan kuliner yang satu ini. Tahu Pong Semarang memang enak, apalagi gimbalnya.. udang ukuran besar bertebaran di mana2.. bikin gimbal ini makin gurih aja.



Biasanya kita suka makan yang di Jl. Depok, Semarang. Konon menurut info dari Bapake yang jual, dia sudah berjualan tahu pong di Jl. Depok sejak tahun 2002 loh..uda lama juga ya..





Nah ini nih seporsi tahu pong komplit.



Isinya buanyak banget. Makan gak pake nasi aja uda nendang bgt. Karena komplit, maka ada telor rebus yg digoreng lagi, gimbal goreng, tahu pong goreng tentunya dan emplek. Emplek ini adalah tahu sutra ukuran separo yang digoreng. Enak juga.

Kecap bawangnya yang khas emang kawin bgt kalo ketemu sama aneka gorengan tsb di atas. Kalo yg doyan pedes, kecapnya dicampur dl sama ulekan cabe rawit. Bener2 ngeheitss rasanya.

Ada acar timun dan yang putih itu acar lobak. Seger juga.

Makan enak dan kenyang gak perlu takut bikin kantong bolong. Karena harganya sangat merakyat sekali. Berikut ini adalah priclistnya..




Monggo diicip icip.. hehehe..

•©24102015•