Senin, 12 Oktober 2015

LEGO DUPLO - Open Ended Toys


Kayaknya semua orang pasti tahu yang namanya mainan brick (lego) yang satu ini. Mainan yang gak ada batasannya, karena masih terus bisa dimainkan sambil mengasah kreatifitas anak. 


Nah berhubung anak-anak masih 3 dan 2 tahunan, better kita kasih brick yang gak terlalu kecil. Kalo di Lego ada beberapa tingkatan, menyesuaikan dengan usia. 

Yang gedean bricknya namanya Lego Duplo. Pertama kali punya pas jalan-jalan ke Legoland Maret 2015 yang lalu. Karena harganya yang lumayan mihil jd disayang2 deh.. Pas pertama2 mah tiap abis main diitungin lagi, skrg sih uda kagak, hahaha..

Btw, ada harga sebanding dgn rupa kok. Lego Duplo pertama yang kami miliki itu uda sering bgt dibanting bocah2.. dan masih mulus aja sampe sekarang.

Nah, kemaren ini ada berkat oleh-oleh mainan Lego Duplo seri karakter Super Hero kayak gini.. 2 set loh!!
Puji Tuhan !!!
Harganya bukan lumayan lumayan lagi tapi emang beneran mihil.. hehehehe.. 
Tuhan berkati yah Oma CW.. yang selalu inget dan sayang sama Marco Marcio, even lagi liburan bersama keluarga besarnya.. we are touched and we love you for sure!

Ini rakitanku nyocokin sama gambar yg di dusnya. Hehe..


Yang di bawah ini salah satu dari sekian bongkar pasang oleh Marco. Hahaha.. itu Wonder woman enak bgt kayak ratu duduk di atas.. hahaha..


Anak2 seneng banget, karena emang lucuukkk.. itu karakter superhero nya aja cakep2.. very very detil bikinnya.. sayapnya batman dan superboy, tadinya takkira itu 2 lembar kain utk gonta-ganti tasnya wonder woman, hahaha..

Terus yang paling disuka mereka krn ada vehicles nya gitu..
Ada truk sambung, motoran, perahu.. ini semua yang emang disukain anak2..


Kalo Marco sekarang uda makin banyak imajinasinya.. Sering dia pretend main telpon2an, suruh mamanya pegang lego yg melengkung juga dan telponan dah kita. Hahaaa..
Gayanya kalo lagi telponan itu lohh.. gak kukuuu... hahaha..


Belakangan juga aku perhatiin, Marco uda ngerti jumlah brick yang dipasang, komposisinya mesti seimbang. Kalo ada yang janggal pasti dicabut dann ganti lagi. Uda makin baik..

Nah yg nyenengin lg, setelah jadi bentuk.. dia bisa mainin dengan mobilannya, dimasukin ke garasi mgkn ya??


Nah 2 perahu yang ini bener2 hasil karyanya Marco tanpa bantuan sama sekali loh.. Emang uda lama kok diriku gak ikut bikin. Biar anak2 membebaskan kreasi dan imajinasinya aja.. apa yg ada di pikirannya, biar dieksekusi sendiri.. kita yg lihat hasilnya jd amazing sendiri..


Ini hasil karya Marco juga, dia bikin mobil Jeep katanya hahaha..


Dan dimainkan oleh Aden hahaha..




Sebelum punya Lego Duplo, kita punya versi imitasinya, hehehe.. ini hadiah dari beli sufor zaman dulu. Ada 1 container, cuma krn banyak yang pecah dan tajam jadi byk juga yg uda dibuang.. ihiikkkss.. Tuh kan.. mendingan beli yg mahal tapi awet kan?? 

Tapi Marco juga masih suka mainan pakai brick ini sih. Dia uda pernah bikin macem2.. tembakan macam bazooka yg gede jg ud pernah.. hehehe..


Anak ini tiba2 pengen narsis. Mamanya lg setrika baju, trs dia bikin ginian, dan setelah jadi minta dipoto hahaha..


PS:  Berhubung mainan ini kaya manfaat, maka jangan merasa sayang (*merasa rugi) utk menginvestasikan ini sbg bekal kreatifitas anak. Hehehe... 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar