Selasa, 04 Agustus 2015

Stimulasi Jari Tangan

Entah apa namanya mainan ini.. dusnya uda ilang hahaaa.. yang penting fungsinya..

Sebenernya mainan ini uda ada lama banget, kalo ga salah dikasih sama ortu murid si papah pas Marco masih berusia beberapa bulan hahahhaa.. lama bgt yaa.. dan memang mainan ini gak boleh buat anak di bawah 3yo. Si Aden boleh ikut memainkan krn ada supervisi yg ketat dr diriku di depannya. 
Sebabnya:  ukurannya yg mungil2 ini memungkinkan sekali utk anak2 yg msh kecil dan blm ngerti utk memasukkannya ke dlm mulut.. nah itu danger!! Jadi pastikan dgn pengawasan org dewasa yah..





 

Manfaat dari mainan ini lumayan banyak. Salah satunya yg masih di-eksplore anak2 adalah mereka bisa belajar fokus krn terjadi koordinasi tangan dengan mata. Oiya lupa ngejelasin bahwa mereka hanya mengambil bulatan2 ini dan menancapkannya ke papan berlubanh yg ada. Its fun dan ngegemesin loh buat anak2.. haha..
Selain itu juga menstimulasi jari2 tangan anak sehingga dengan posisi jari2nya ketika menancapkan bulatan tsb, nantinya ketila pegang alat tulis uda gak aneh. Karena menggunakan jari telunjuk, jari tengah dan ibu jari.

Dan yang gak kalah menarik, mereka sangat khusyuk sekali bermain ini. Hahaha.. what a lovely time..





Kalo uda ngerti warna, nanti bisa belajar sorting warna juga dari mainan ini. Juga ada huruf dan angak, bisa dibuat belajar rangkai kata atau matematika.. Seru kan..

Btw, kalo ada yang tau nama mainan ini pls info di komen yahhh. Thank youuu... ^^


•©18072015•

Tidak ada komentar:

Posting Komentar